jpg

Mahasiswa ITB Ciptakan Aplikasi Pemantau Gula Darah Inovatif

Inovasi Mahasiswa ITB Aplikasi Glutara untuk Penyandang Di abetes. Sebuah tim mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil menciptakan inovasi berupa aplikasi pelacak gula darah untuk penderita di abetes. Tim AMN, yaitu ketua Michael Leon Putra Widhi, dan juga anggotanya Austin Gabriel Pardosi, Margaretha Olivia Haryono, juga Go Dillon Audris. Dalam menggabungkan teknologi Internet of Things (IoT) dan Continuous Glucose Monitor (CGM) yang sangat sederhana.

Berikut terdapat informasi tentang anak ITB yang menciptakan aplikasi pemantau gula darah :

Fokus pada Kemudahan dan Tanpa Rasa Sakit

Tim fokus pada CGM yang mendeteksi gula darah tanpa memerlukan tusukan pada jari, menggunakan metode gelombang elektromagnetik. Desainnya di akses oleh semua lapisan masyarakat, menekankan ketersediaan independen dari status ekonomi.

Fitur Aplikasi Glutara untuk Pemantauan Holistik

Aplikasi Glutara tidak hanya memantau kadar gula darah, tetapi juga mencatat penggunaan insulin, pola makan, obat-obatan, dan aktivitas. Di lengkapi dengan pengingat jadwal konsumsi obat, aplikasi ini bertujuan untuk merevolusi pemantauan kadar gula darah dengan menyatukan teknologi dan dukungan komunitas.

Pengerjaan Selama Libur Semester

Proses pengembangan produk berlangsung selama dua bulan, di manfaatkan selama libur semester. Tim menghadapi tantangan utama dalam pengembangan hardware, terutama karena kurangnya pengalaman anggota dalam IoT sebelumnya.

Prestasi di HackFest Indonesia 2024

Inovasi mereka membawa Tim AMN meraih juara 2 dalam HackFest Indonesia 2024, sebuah kompetisi hackathon nasional yang di adakan oleh Google Developer Student Clubs (GDSC) Indonesia. Lebih dari 650 tim berpartisipasi dalam HackFest 2024, di mana setiap tim beranggotakan 3-4 mahasiswa dengan peran masing-masing.

Pesan Dari Anggota Tim

Di llon memberikan pesan kepada mahasiswa lain untuk tidak takut berkompetisi, karena melalui kompetisi, mereka dapat memperoleh banyak pengalaman baru. Ia juga menekankan pentingnya mencari tim yang dapat saling melengkapi kekurangan satu sama lain.

Baca juga : 5 TIPS MEMBANGUN LINGKUNGAN BELAJAR YANG OPTIMAL

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.com, olimpiadekita.com, pusatbelajar.online, kompetisionline.com, kompetisi.co.id jangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!Navigasi pos

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *